Cara Menyimpan Info Lokasi Di Foto Android

Cara Menyimpan Info Lokasi Di Foto Android


Langkah Menaruh Informasi Tempat Di Photo Android – Saat ambil photo dengan camera smartphone, jadi android akan menaruh tempat GPS ke photo. Tidak hanya GPS, android akan menaruh data seperti tanggal pemungutan data dan sebagainya. Data-data itu biasa dimaksud dengan metadata.

Akan tetapi, ada beberapa smartphone android yang tidak dengan automatis menaruh data GPS ke photo yang diambil. Walau sebenarnya, data tempat GPS di photo begitu bermanfaat. Menjadi contoh, kamu semakin lebih gampang mengatur photo dengan aplikasi seperti Google Photos.

Dengan feature penelusuran tempatnya, Google Photos akan dapat mensorting foto-foto kamu berdasar pada tempatnya. Menjadi, kamu lebih gampang untuk temukan satu photo berdasar pada tempatnya.

Langkah Menyimpan Info Lokasi Di Foto Android

Nah, buat kamu yang smartphonenya belumlah menaruh data GPS dengan automatis ke photo, di bawah ini ialah langkah untuk mengerjakannya.

Pertama, membuka aplikasi camera bawaan smartphone android kamu. Bila telah, membuka penyusunan camera. Beberapa vendor android mempunyai logo Gear disamping aplikasi camera. Beberapa vendor seperti Xiaom, butuh mendesak tombol Pilihan untuk terhubung penyusunan camera.

Bila telah masuk ke menu penyusunan camera, aktifkan pilihan “Simpan informasi lokasi”.



Saat ini, setiap saat kamu menjepret photo dengan camera smartphone android, tiap-tiap photo itu akan berisi info tempat tempat pengambilannya. Contoh, bila kamu ambil photo di Mangga Besar, Jakarta, jadi photo akan menaruh tempat itu.

Bagaimanakah cara lihat info tempat di photo?
Pertama, yakinkan jika aplikasi galeri yang kamu pakai mensupport feature untuk lihat informai tempat photo. Aplikasi galeri bawaan umumnya telah mengikutkan feature ini dengan default. Pada smartphone Xiaomi yang saya pakai, aplikasi gallery defaultnya bisa dipakai untuk lihat info tempat photo.

Bila telah, pilih photo yang kamu kehendaki. Lalu, pilih pilihan “Rincian”. Beberapa smartphone android mungkin akan mempunyai pilihan yang berlainan. Menjadi, cocokkan saja dengan smartphone android yang kamu pakai.

Kesimpulan

Nah, di bawah ini ialah info komplet dari photo yang saya mengambil. Ada info waktu, s/d tempat.

Saat ini, kamu akan tidak lupa di mana photo itu diambil. Panduan ini dapat begitu bermanfaat buat kamu yang seringkali traveling. Menjadi, tiap-tiap photo yang diambil akan menaruh tempat waktu kamu tengah traveling.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Blokir Orang Di Instagram Agar Dia Tidak Bisa Melihat Kamu

Cara Mengetahui Versi Android Di Smartphone yang Kamu Gunakan